Apr 9, 2010

can i make it?

Kurang lebih 2 tahun lagi d syng ya….” begitulah kata ivan saat ku tanya mengenai rencana kapan kita akan menikah..well, ok honey. Aku tau banyak yg harus kami persiapkan. Walaupun aku tau, kami sebenar’a sama2 ingin segera menikah. Tp apa boleh buat? Keadaan yg harus membuat kami menunggu. Lagipula..apakah kami sudah cukup siap secara mental dan juga materi untuk memulai kehidupan baru kami? Yah memang memutuskan untuk menikah itu tidak semudah kita membalikkan telapak tangan. Buanyaaaaakkk banget hal yg harus dipersiapkan.

Belum lagi aku harus siap menghadapi keluarga besar ivan (yg aku sendiri ga tau apakah mereka akan setuju kalo aku nanti menikah sama ivan). yang penting kan sekarang ortu’a ivan uda setuju sama hubungan kita. “udahlah, syng tenang aja ya. Aku ga peduli kalo ada sodara yg ga setuju sama hubungan kita. Mereka ga ada hak untuk ngelarang kita! Yg penting kan mamak, bapak & kakak2 aku uda suka sama syng..” yups, itu kata2 ivan waktu aku bertanya mengenai keluarga besarnya dia kalau2 ada yg ga setuju sm hubungan kita. Phheeeww….pusing aku kalo mikirin hal itu terus. Lebih baik kami menjalani hubungan ini aja dulu. Biarkan mengalir. Hehehehe…

Honey…to be honest, I have no idea how to married with adat Batak. Aku ga ngerti tata caranya.. >,< huwaaaaaa…kata bou sih, ntar aku dikasih marga dulu. Pilih salah satu dari saudara laki2 bou yg mau aku jadiin bapak angkat, biar aku dapet marga’a.. (sumpe d, ribet bngt tu ya kya’a??). belum lagi ntar sebelum sampe ke pesta pernikahan, ada beberapa pesta/adat yg harus dijalanin kya yg aku baca di artikelnya weddingku.com mengenai pernikahan adat Batak. Ya ampuuuuuuuuunnn…ga tau d tu ntar ribet’a kya apa?? Trus, berapa byk kebaya yg harus aku siapkan untuk smua acara2 itu? Harga 1 kebaya aja bisa ampe berapa? Oh noooo…benar2 menguras tabungan tu kya’a.. T_T maka’a sekarang yg ada dipikiran aku adalah menabung..menabung..& menabung. Dapet bonus, ditabung aja uang’a. stop belanja2! (sangat sulit menahan hasrat untuk beli sepatu. Hahahahaha)

Hmm…selain itu jg, aku sih uda mulai belajar2 ttg adat batak, mulai dari panggilang2’a yg bikin aku mumet! Ada yg dipanggil namboru, amang boru, tulang, nan tulang, amang tua/bapak tua (ga tau d yg mana tu..), eda, ito, dll masih banyak lagiiiiii. hihihihi…trus bahasa2 batak aku jg diajarin. Tapi ga ada tuh yg aku inget. Susaaaahhh!! Itu smua ivan yg ajarin. Tp sih untung’a teman2 aku kebanyakan orang batak dan aku juga punya tante (adik dari mama) yg menikah sama orang Batak, jadi aku uda sering bergaul ma orang batak d. malahan aku yg berasal dari Jawa, ga ngerti ma skali soal bahasa Jawa ato adat2’a. hahahahaha….



Dah ah, segitu aja dulu. Ntar disambung lagi dengan cerita2 yg lainnya ya..oiy, anyone…anybody kalo ada yg mau mengajarkan aku soal dunia perbatakan…pleaseeeeeeeeeeeeee…akan dgn senang hati aku menerima’a. hakakakakaka…



-ratieh-

No comments: