Apr 7, 2010

Perkenalan dgn Ortu (part II)

Perkenalan ivan dengan papa ku kan sudah aku ceritakan di artikel sebelumnya. Nah yg belum baca, baca dulu ya… ^^ sekarang aku mau menceritakan kisah ku waktu aku berkenalan dengan mama’a ivan.
Ivan itu sebenarnya merantau dari dumai. Jadi orang tua ivan tinggalnya di Dumai. Sedangkan ivan dan kakak2nya tinggal di Jakarta. Karena tempat kerja dan kuliah mereka berjauhan, alhasil mereka punya rumah & kost yg berbeda pula.

Aku bisa bekenalan dengan mama’a ivan itu setelah kami berpacaran selama kurang lebih 1 tahun. Kebetulan ivan kost didaerah grogol. Pada waktu itu mamanya ivan datang berkunjung ke Jakarta, dan memutuskan untuk menginap di kost ivan. Kedatangan mamanya ivan ke Jakarta pada saat itu bertepatan dengan persiapan pernikahan kakaknya ivan yang kedua. Kalau ga salah sih ya waktu itu aku lagi libur, jadi pagi2 aku datang ke kost ivan. disanalah untuk pertama kalinya aku ketemu sm mama’a ivan. perasaan aku waktu itu dag dig dug ga karuan! Sama yg kaya ivan rasakan, aku jg takut ntar begitu mama’a ivan liat aku, langsung ga setuju sm hubungan kami. Karena ya, ivan itu kan orang Batak, sedangkan aku orang Jawa, uda gitu mata aku jg sipit, jd kebanyakan orang mengira aku ada campuran cina’a (padahal sih garis keturunan aku dr jaman kakek buyut ku dulu, ya pure jawa, ga ada campuran macem2..). heheheh..

Lanjut lagi…setelah aku masuk ke dalam kost ivan, waktu itu mama’a ivan ada di dalam kamar. Jadi ya uda, aku jg masuk ke dalam kamar ivan, lalu kenalan d..sempet grogi jg sih, tp tenang aja, aku kan uda mempersiapkan mental, dandanan jg uda ok (narsis mode on). Hehehehhe..eehhhh, ga taunya, ivan ternyata harus ke kampus, karena lg ada ujian ato urusan apa gitu d…celaka ni, masa aku ditinggal sendirian sm mama’a ivan?! baru kenal gini, harus ngobrol apa’an ya?? OMG!!!! (syng tega ya waktu itu ninggalin aku sendirian…)

Ya udalah, basa-basi aja. Mama’a ivan jg seperti biasa mengajukan pertanyaan2 pada umunya, seperti asalnya dari mana? Gimana waktu itu ketemu sm ivan? tanya2 soal keluarga. Ya poko’a pertanyaan2 ky gt d..nah, kebetulan di hari itu, kakak’a ivan yg mau married ada rencana untuk membeli perabotan rumah tangga. Karena ivan harus ke kampus, akhir’a aku ikut jg pergi sm mama’a ivan, k’amel, k’dami (kakak’a ivan) & calon suami’a. tp sebelum pergi (karena perginya agak siang), mama’a ivan ngajak aku untuk makan dl ditempat yg dekat2 situ aja. Untung’a aku tau ada tempat mkn di situ. Akhirnya jalan d ketempat mkn itu berdua kami. Waduh, pertama x jg ni makan sm ortu pacar. Jaim..jaim…hehehee..

Yups selse makan, ternyata kakak’a ivan jg sudah menunggu kami di ujung jalan. Dengan naik mobil, pergilah kami ke daerah Pondok Bambu. Disana kami muter2 masuk ke beberapa toko yang menjual perabotan rumah tangga. Keluar masuk toko, cari yg kualiatas bagus, tp harga miring. Hahahaah… setelah dapat smua barang yg diinginkan, kami pun segera pulang, karena hari jg sudah sore.
Diakhir perjalan itu, mama’a ivan berpesan ke aku..

“ratih..kalo tante sih terserah aja sm ivan. kalo ivan suka, ya uda. Kalo untuk tante sih..ga harus orang Batak juga, yang penting seiman dan baik. Baik2lah ratih sama ivan ya..”
Tambahan lg dikit nih..waktu awal2 aku manggil mama dan papa’a ivan dgn sebutan tante dan om. Tapi sekarang uda beda dunk..karena mereka orang batak, mama’a ivan bilang ke aku untuk manggil bou dan amang bou aja (itu kependekan dari namboru & amang boru), biar lbh akrab aja..(betul ga syng?) hehehehe…sampai sekarang sih aku jadi suka cerita2 sama bou, perna wkt lagi ada masalah sm ivan, aku bilang ke bou, eh ivan langsung kena marah. Hahahahaha….(maaf ya syng ku..)

-ratieh-

No comments: