Apr 5, 2010

Wanita karier vs Ibu rumah tangga

Hmm..mungkin untuk beberapa atau sebagian perempuan memilih antara menjadi ibu rumah tangga atau wanita karier bukanlah hal yang sulit. Ya memang hidup ini adalah pilihan kan? Dari mulai jaman sekolah dulu, kita sudah harus memilih mau melanjutkan ke sekolah/kampus mana? Lalu memilih akan bekerja dimana. Nah pada saat kita akan menikah, kita juga harus memilih kan siapa yang yang akan menjadi pendamping hidup kita (untuk hal yang satu ini sih sudah pasti kita harus benar2 memilih, jangan sampai kita menyesal seumur hidup karena salah memilih pasangan hidup!)

Yup, back to topic..sebenarnya sih utk masalah ini kita sebagai wanita ga usah terlalu bingung ya harus memilih yg mana? Karena memang sudah menjadi kodrat kita sebagai wanita untuk mengurus suami & anak2 kita kelak. Nah trus letak titik masalahnya untuk aku sendiri dimananya ya? Muter2 aja nih daritadi. Hihihihi…

Jadi begini, saat ini kan aku lagi menikmati karier yang sudah aku miliki. Yang aku pikirkan adalah nanti pada saat aku menikah, apakah aku akan tetap menjalani karier ku seperti sekarang ini atau aku akan menjadi ibu rumah tangga saja (tapi tentunya tidak tinggal diam di rumah begitu saja, aku akan tetap bekerja sebagai wiraswasta). Karena aku ini termasuk orang yg cepat merasa bosan,jadi bingung kan nanti kalau jadi ibu rumah tangga, bisa mati gaya aku dirumah. Hahahaha…

Memiliki pekerjaan seperti sekarang ini adalah keinginan ku dari dulu (thx to God yg uda memberi banyak berkat utk aku.. ^^). Apa aku rela ya melepaskan pekerjaan ku sekarang ini (dapetin posisi sekarang ini aja perlu usaha. Pheeeww..). sebenarnya sih kalau aku lagi ngobrol sama ivan mengenai masalah ini, ivan menyerahkan smua’a ke aku. Yang penting aku bisa bagi waktu, dan mementingkan keluarga. Naahh…masalah bagi waktu ini yg agak ribet. Aku aja sekarang sering kecapekan sama urusan kantor, apalagi ntar kalau uda menikah ya? Eits, tapi tenang aja sayang. Aku akan tetap mendahulukan keluarga kita nanti koq. Aku akan menjadi istri yg berbakti & akan mengurus anak2 kita nanti dgn baik.. ^^ (cie cieee…ky’a aku uda siap banget nih untuk menikah.hahahaha..)

Kalau aku pribadi ya, aku pengennya nanti tetap menjadi wanita karier pada saat sudah menikah. Tp aku bisa ga ya menjalani dua hal itu secara bersamaan? Makanya aku salut deh sama wanita2 yang sudah menikah tapi bisa tetap bekerja, dan smuanya itu ia jalankan dengan seimbang. What a super woman!!

Hmm, sebenarnya sih aku nulis artikel ini hanya untuk sharing aja dengan teman2. Siapa tau aja ada punya pengalaman seperti ini. Jadi bagaima pendapat kalian mengenai wanita karier vs ibu rumah tangga? Apakah kalian perna mempunyai pikiran yang sama dengan ku?

-ratieh-

No comments: