Oct 25, 2010

Floody Moody

Hujan deras = banjir = macet.. Yah begitulan kondisi Jakarta akhir2 ini. Baru juga hujan sebentar, langsung banyak genangan air dimana2. Postingan ku ini lanjutan dari yang di sini .Bener2 parah d, kacau balau! Seperti biasa Ivan jemput aku ke kantor. Dari Grogol, Ivan jalan kurang lebih jam 17.45. Kalo hari biasa yg ga pake hujan, semacet2'a jalanan, dalam 1 jam Ivan bisa nyampe di kantor ku yg letaknya di Sunter. Tapi kemariiiinn..2 jam aja Ivan kena macet & banjir. -___-"
 
Jadi kira2 jam setengah 8 ivan nyampe di kantor ku. Walaupun masih agak gerimis, tapi cuek aja lah, kan ada jas hujan =). Jalanan di depan kantor udah macet total, ga gerak. Tapi karena aku naik motor & Ivan juga jago'a selip sana-selip sini, jadi ga ada masalah juga. Nah, yang jadi masalah tu, kita bingung mau ambil jalan mana? Kalau lewat jalah yang biasa kita lewatin, udah pasti ga bisa jalan, karena macet total & daerah Pengadilan pasti banjir. Ivan bilang sih kalau lewat Cempaka Putih (yang arah mau ke Senen), agak lancar. Ya iyalah, gimana ga lancar, banjir disitu, jadi orang2 pada males juga lewat jalan yang banjir. Ok, dengan mantap aku minta Ivan untuk ambil arah Cempaka Putih aja.
 
Bersyukurlah karena motor Ivan jenis motor besar. Jadi masih aman kalau lewat jalanan yang banjir, asalkan ga sampai masuk ke knalpot. Cari2 jalan, tapi kok komplek2 di Cempaka Putih banjir smua ya?? -__-" Tapi mau ga mau, ya harus lewat dalam2 komplek2 itu. Sepanjang perjalanan aku & Ivan udah berdoa aja smoga si Vixi ga mati di tengah jalan. Puji Tuhan banget kita bisa melewati jalanan banjir itu dengan lancar. Dan akhirnya sampailah kita di jalan Pramuka. Leganyaaaaaa... huft! Kita nyampe rumah kira2 jam setengah 9. Nah, untung aja tadi ambil jalan Cempaka Putih. Kalau kita tetep lewat By Pass, ga tau d nyampe rumah jam berapa.

Bener2 parah d Jakarta. Untuk para pejabat pemerintahan, tolong dunk dibenahin Jakarta. Sedih banget d, masa ibu kota kya gitu sih? Banjir dimana2, macet total smuanya. Jangan malah ngurusin urusan2 yang ga penting!

1 comment:

AnaGuska said...

haduhhh.....pindah bali aja jeunk..hehhe lebih macet lagi kalau pulang jam kantor dan mulai ikutan banjir :( so..kmana harus pindah? smoga ada tempat yang lebih baik ^^ save our earth